Baca Beberapa Strategi Mengecat Dinding Bata

Batu bata populer susah dicat karena memiliki pori dan mempernyerap cat. Tetapi, bila Anda siap menyempatkan diri untuk menyiapkan exterior bata rumah Anda, proses pengecatan semakin lebih gampang. Baca beberapa strategi mengecat dinding bata di bawah ini.

Ikuti Cara Dibawah Ini :

1. Membersihkan batu bata.

  • Semprot permukaan batu bata dengan slang air. Secara umum, air efisien untuk hilangkan mayoritas debu dan kotoran dari permukaan batu bata.
  • Pakai alat bersihkan bertekanan bila ada kerak kotoran pada permukaan rumah, atau bila ada sisi yang dilapis lumpur. Pakai alat bersihkan bertekanan yang memberi penekanan 1500 PSI.
  • Menghilangkan bintik putih dengan sikat kaku. Bintik putih memperlihatkan berlangsungnya pekapuran, atau ada deposit garam.
  • Pakai larutan pemutih dan air untuk hilangkan lumut. Diamkan larutan pada batu bata sepanjang sekitaran 20 menit, lalu gosok permukaan atasnya dengan sikat kaku.

2. Persiapkan permukaan.

  • Tutup pintu dan jendela dengan kertas koran. Lekatkan kertas koran pada jendela dan pintu dengan selotip. Tutup sisi yang lain tidak mau terserang cat.
  • ┬áBenahi retakan-retakan. Pakai alat pengerik untuk memperlebar retakan pada batu bata. Membersihkan debunya, dan tutup retakannya dengan kapur akrilik. Keringkan kapur sepanjang sekitaran 5 jam.
  • Aplikasikan cat dasar lateks pada permukaan batu bata. Pakai kuas, rol, atau semprotan cat. Beri beberapa susunan tambahan cat dasar pada tempat yang alami pekapuran.

3. Tentukan cat

  • Tentukan cat elastodinamika. Cat ini cukup padat untuk isi retakan pada batu bata, tapi Anda perlu mengaplikasikan 2 susunan. Cat elastodinamika dikenal juga karena meredam air dengan lumayan baik membuat perlindungan permukaan batu bata saat cuaca jelek. Anda dapat beli cat ini di sebagian besar toko besi dan bahan bangunan.
  • Tentukan cat exterior lateks akrilik. Cat lateks akrilik menahan kelembapan pada permukaan batu bata dan menolong menahan timbulnya jamur. Cat ini ada di sebagian besar toko besi dan bahan bangunan. Umumnya Anda perlu mengaplikasikan 1 susunan cat. Anda perlu memberi susunan ke-2 bila menyaksikan bintik dinding putih dibalik susunan pertama.

4. Cat rumah bata Anda

  • Aplikasikan cat dengan penyemprot cat. Walau penyemprot cat tambah mahal dibanding kuas, Anda dapat mengecat batu bata bisa lebih cepat dengan alat ini dibanding dengan kuas. Gerakkan penyemprot secara ke samping, tumpangkan sedikit pada tempat yang telah Anda cat.
  • Pakai rol untuk mengecat batu bata. Rol semakin besar dan tambah mahal dibanding mayoritas kuas, tapi tambah murah dibanding penyemprot. Mengecat rumah memakai rol memerlukan waktu bisa lebih cepat dibanding memakai kuas, tapi semakin lama dibanding memakai penyemprot. Mulai dari sisi atas rumah, dan gerakkan rol ke atas dan ke bawah sekalian pelan-pelan mengarah ke samping untuk mengecat sisi paling dekat.
  • Pakai kuas untuk isi celah-celah yang tidak dapat dicapai oleh penyemprot atau rol. Tempat disekitaran pintu, jendela, dan lis membutuhkan akurat yang tidak bisa dipenuhi dengan penyemprot dan rol.

5. Diamkan cat jadi kering. Baca panduan pada ember cat untuk tentukan berapakah lamanya waktu pengeringan cat.

6. Tambah susunan cat ke-2 . Aplikasikan susunan ke-2 cuman bila disarankan dalam tutorial pengecatan.

  • Cari info apa Anda harus mengecat batu bata di dalam rumah Anda dengan warna tertentu. Beberapa lingkungan mempunyai perkumpulan pemilik rumah yang membutuhkan keteduhan tertentu di beberapa rumah. Teritori monumental mungkin saja mengharuskan warna cat khusus pada bagian luar rumah.

Panduan

Cari info apa Anda harus mengecat batu bata di dalam rumah Anda dengan warna tertentu. Beberapa lingkungan mempunyai perkumpulan pemilik rumah yang membutuhkan keteduhan tertentu di beberapa rumah. Teritori monumental mungkin saja mengharuskan warna cat khusus pada bagian luar rumah.