Cara Mengecat Tembok Batu Bata Yang Benar

Penampilan tembok rumah memakai batu bata sekarang menjadi lagi terkenal. Masalahnya dinding data memberi kesan-kesan klastik yang memikat buat disaksikan.
Sebetulnya, warna batu bata tersebut mempunyai warna yang bagus sekali untuk mempercantik rumah. Tetapi, untuk membuat situasi karena itu penampilan dari batu bata perlu diganti.

Untuk mengganti penampilan batu bata, Anda bisa lakukan pengecatan. Dengan lakukan pengecatan pada dinding batu bata Anda, situasi yang lain akan Anda peroleh. Anda pasti dapat sesuaikan warna tembok seperti keinginan.

Sayang, mengecat batu bata tidak segampang yang diprediksi. Sebagai awalan, permukaan pada batu bata sendiri itu kurang lembut dan condong kasar. Apa lagi, untuk selalu menjaga memiliki bentuk, Anda tidak dapat melapisnya kembali dengan semen. Langkah yang dapat Anda kerjakan dengan melapis permukaan batu bata memakai cat terbaik, misalkan saja dari Bital Asia.

Sesudah pilih cat yang sama sesuai, sekarang waktunya mengaplikasikan beberapa panduan berikut untuk mengecat tembok batu bata.

1. Bersihkan Permukaan Tembok

Cara pertama kali yang harus dilaksanakan ialah bersihkan tembok permukaan bata. Anda dapat manfaatkan spons penggosok, sikat, dan penghisap debu. Membersihkan tembok permukaan yang hendak dicat secara detail. Menghilangkan debu yang melekat pada tembok. Ini mempunyai tujuan membuat cat tembok dapat melekat secara baik.

Sesudah usai bersihkan, tembok didiamkan sepanjang sehari atau tunggu hingga jadi kering. Permukaan yang basah cuman akan membuat tembok jadi lembab dan jadi tidak bagus untuk pengecatan. Yakinkan tembok sudah jadi kering saat sebelum pergi ke cara seterusnya.

 

2. Perhatikan Retakan Tembok

Seterusnya, perhatikan tembok batu bata Anda. Apa Anda mendapati ada retakan pada tembok? Bila nanti Anda mendapati retakan, dianjurkan untuk menambal lebih dulu retakan itu. Anda dapat memakai dempul untuk isi retakan itu. Teruskan proses penambalan sampai tidak ada perpecahan yang kelihatan.

Tembok yang rengat akan rawan pada air yang merembes. Tembok batu bata yang kerap terserang air akan gampang banyak lumut. Ini akan membuat tembok bata Anda gampang pecah dan munculkan perpecahan yang lain.

 

3. Proses Pengecatan

Dengan keadaan dinding yang sudah jadi kering dengan prima, sekarang waktunya mengawali pengecatan. Seharusnya, Anda mempersiapkan dua tipe cat. Satu cat mempunyai tujuan sebagai dasaran untuk tembok dan satu kembali dipakai untuk cat primer.

Kenapa memerlukan dua jenis cat? Ini karena dinding permukaan batu bata condong kasar, jadi untuk mengatisipasinya Anda memerlukan lapisanan extra. Ini mempunyai tujuan agar hasil akhir pengecatan jadi lebih bagus.

Sesudah mengimplementasikan cat dasar, cara seterusnya untuk yakni Anda mengimplementasikan cat primer. Anda dapat memakai roll, semprot, atau kuas untuk tempelkan cat pada tembok. Pakai kuas yang memiliki ukuran kecil untuk mewarnai lain pada tembok bata. Pengecatan memakai cat primer ini seharusnya dilaksanakan 2-3 kali agar memperoleh warna yang prima.

 

4. Pilih Cat Terbaik

Agar mengirit pengeluaran, Anda dapat pilih cat yang murah dan bagus, misalkan saja cat tipe waterproofing. Cat waterproofing sanggup membuat perlindungan tembok dari jamur, lumut, atau rembes. Disamping itu, cat tipe ini akan tutup dengan prima.

Salah satunya tipe cat yang baik dan mempunyai ketahanan kuat ialah bitadur. Cat produksi dari Bital Asia ini sebagai cat waterproofing yang banyak memiliki warna. Disamping itu, cat dari Bital ini berteknologi Belgia jadi telah sesuai standard internasional . Maka Anda tak perlu cemas dengan kualitas yang ada.